Ini ada sedikit info dari Masterinfo cara meramer karbu untuk kuda besi anda agar bisa digunakan untuk harian namun tetap mempunyai tenaga.
Reamer adalah menambah diameter venturi karburator supaya memperbesar debit angin dan bisa menambah cepat dan kencangnya motor. Karburator standar memiliki batas sehingga memperbesar spuyer aja tidak cukup. reamer harian paling besar 2 mm. idealnya 1 mm tergantung karbu, campuran bensin dan udara yang sempurna butuh perbandingan 1:15 pembakaran tuntas butuh satu molekul bensin dan 15 molekul udara pada atmosfer. Lalu menghasilkan ledakan memukul piston bolak balik di dalam silinder tentu dibantu dengan kruk as yang mengumpan momen punter.
Reamer dimulai dari awal lubang venturi lalu ditarik melebar ke mulut karbu reamer model begini aman angin tetap dihambat skep dan bisa stasioner, ada cara korek lain yang disentuh lubang venturi sedikit saja, tapi mulut karbu dikikis habis berbentuk corong alias terompet bisa diaplikasi karbu-karbu besar berdinding tebal contoh GL, RX-KING, dan tornado.
Untuk alatnya bermacam-macam diantaranya bor tune, kikir bulat sampai mesin bubut, jangan lupa setelah itu digosok pakai amplas sampai halus dan kepala skep dipotong usahakan saat skep ditarik mentok sejajar dindng reamernya skep dan jangan menghalangi aliran udara.
Demikianlah artikel dari Masterinfo tentang cara mereamer karburator,silahkan dicoba bagi anda para jiwa racer semoga bermanfaat,dan menambah wawasan racing anda.
ConversionConversion EmoticonEmoticon